Episode #6 Hiroshima dan Ehime

Hiroshima dan Ehime

  • 1. Shimanami Kaido

    Adalah jalan yang terhubung dengan 7 jembatan yang menghubungkan 6 pulau kecil di Jepang. Kami disini naik sepeda sepanjang 5 Kilometer. Pemandangannya luar biasa keren banget, ini pengalaman pertama kami nyebrang pulau naik sepeda lewat jembatan yang tinggi. Lautnya biru, banyak kelihatan pulau-pulau kecil nan indah. Lumayan capek naik sepeda 5 kilometer, tapi nggak nyesel karena bisa nikmati udara yang segar, langit dan laut yang biru, dan pemandangan alam yang luar biasa indah.

  • 2. Kebun Daishin Mikan

    Mikan adalah buat khas Ehime, kulit buah mikan sangat lembut sehingga bisa dengan mudah dikupas dengan tangan. Rasa Mikan mirip dengan jeruk, tapi lebih manis dari Jeruk biasa, dan nggak ada bijinya lho. Mikan yang ditanam di Ehime ini ternyata cukup terekenal seantero Jepang karena rasanya yang manis dan lembut buahnya. Kami dapat kesempatan untuk merasakan langsung metik buah Mikan dan bertanding dengan sesama member, dan kali ini Desi kalah dan harus minum sari jeruk pahit, sementara kami makan buah Mikan sepuasnya. hahaha.

  • 3. Miyajima

    Miyajima adalah salah satu tempat wisata yang mewakili kota Hiroshima. Kuil Utsukushima adalah kuil yang menjadi Ikon kota ini, lebih dari 4 juta turis datang ke Miyajima lho setiap tahunya. Bisa dibayangkan pariwisata di sini sangat berkembang dan terkenal. di Miyajima ini terkenal dengan kerang yang segar dan enaknya banget. Ternyata yang buat kerang bakar ini jadi spesial adalah, kerangnya ada berbagai macam rasa dengan tambahan topping seperti Keju, Butter dan sebagainya. dibanding dengan di Indonesia, ternyata Tiram di Miyajima sangat besar dan tebal dengan rasa yang luar biasa. di Miyajima ini juga banyak rusa liar yang hidup bersama di alam lho. Jangan takut karena rusa ini jinak terhadap manusia kok, jadi nggak akan gigit. hehehe.

  • 4. Omotesando Street (Momijido)

    Momijido adalah salah satu Tokyo yang menjual Momiji Manju (Kue tradisional yang terbuat dari tepung dan di dalamnya berisi kacang merah) bagian luarnya sangat lembut dan isinya sangat padat. Momiji manju ini disajikan dalam berbagai rasa lho, bukan cuma kacang merah aja, tapi ada rasa coklat, keju, cream dan sebagainya. Kue tradisional dengan rasa modern, berbentuk daun Momiji yang terkenal ketika musim gugur.maid cafe
    (andela)

  • 5. Kuil Itsukushima

    Kuil ini terdaftar sebagai salah satu warisan budaya dunia sejak 1996, kuil ini dikenal sebagai kuil samudera. Apabila gelombang laut sedang surut, kita bisa berjalan sampai ke pintu kuil nya lho. Tapi sayang banget ketika kami berkunjung kesini, ternyata gelombangnya sedang pasang, jadi kami cuma bisa foto dari atas deck.

  • 6. Hiroshimayaki

    adalah makan khas dari Hiroshima, yang mirip dengan Okonomiyaki (martabak ala Jepang) yang isinya sayuran, daging sapi atau seafood, dan sayuran. Jadi Hiroshimayaki ini kaya akan kandungan gizi dan protein yang baik, dan tentunya rasanya lezat di lidah. Ohya pada kunjungan kali ini, kami harus bertanding memasak Hiroshimayaki lho, ternyata lumayan susah juga yah buah Hiroshimayaki, terlihat gampang tapi ternyata lumayan ribet untuk bisa membuat Hiroshimayaki yang cantik untuk disajikan. Dan lucunya pada kesempatan kali ini Lidya kalah lagi, jadi sepanjang hari ini Lidya gak makan apa-apa, kasihannya Lydia haha. maid cafe, gal cafe

link