Episode #5 Osaka

Universal Studio Japan, Asahi Broadcasting Corporation, Umeda Sky Building, Nanba The Center of South Area of Osaka, Glico Man in Dotonbori

  • The Wizarding World of Harry Potter, Universal Studio Japan.
    (Kinal)

    Seperti di dalam dunia sihir Harry Potter!!! Itulah kesan pertama aku ketika masuk ke dalam wahana terbaru di Universal Studio Japan.
    Kami mendapatkan kesempatan untuk mengenakan pakaian seragam sekolah sihir Hogwarts persis seperti yang ada di film Harry Potter dengan tongkat sihir nya juga.
    Anyway, kalian tau gak sih disini tuh kita bisa minum butter beer yang rasanya kayak pancake dan luar biasa enak, kemudian ada juga permen dengan ratusan rasa yang unik.hehehe..

  • Asahi Broadcasting Corporation, Osaka.
    (Ayana)

    Aku dapat kesempatan berkunjung ke satasiun TV nya Asahi yang ada di kampung halaman aku di Osaka. Seneng banget bisa berkunjung ke sini, ketemu Okita chan, salah satu karakter dari sebuah acara berita utama di Asahi TV ini.
    Tapi lucunya ya, pas okita chan muncul, Lidya dan Desy malah ketakutan dan lari kesana kemari, dan desy pun sampai nangis saking takutnya liat badut yang katanya mirip ondel-ondel dari Jakarta. Hahaha apanya yang mirip coba, Okita chan kan mirip kelinci kesukaan Nabilah, lucu dan unyuu.. hihihi…

  • Umeda Sky Building.
    (Lydia)

    Kami dapat kesempatan untuk berkunjung ke salah satu gedung tertinggi di Osaka dengan desain bangunannya yang sangat unik. Gedung ini bernama Umeda Sky Building yang selesai dibangung pada tahun 1993. Yang unik dari gedung pencakar langit ini adalah, adanya dua escalator melintang di tengah lingkaran untuk naik ke atas atap gedung.
    Tinggi dari bangunan ini adalah 173 meter dengan jumlah 40 lantai ke atas, dan 2 lantai di bawah tanah. Dengan naik ke atas puncak gedung ini, ternyata kita bisa menikmati pemandangan sekeliling Kota Osaka yang tentunya sangat indah.
    Namun sayangnya cuaca mendung dan angina bertiup cukup kencang ketika kami berkunjung ke atas, sehingga bangunan-bangunannya tertutup oleh kabut.

  • Nanba The Center of South Area of Osaka.
    (Desy)

    Namba itu ibarat Shibuya-nya Tokyo. Di sini banyak banget toko-toko pakaian, makanan, oleh-oleh, pokoknya makanan khas Osaka seperti Takoyaki dan Okonomiyaki ada di sini deh. Ohya, yang kerennya lagi tuh, gedung-gedung dan Toko-toko disini penuh dengan warna warni cahaya terang benderang pada malam hari.
    Pengunjungnya juga bukan orang-orang dari dalam Jepang doang lho, banyak banget pengunjung dari negara lain yang datang berwisata dan belanja ke sini. Suasananya Jepang banget, bahkan ada kuil kecil juga di area ini.

  • Glico Man in Dotonbori, Namba Osaka.
    (Kinal)

    Aku ada di Dotonbori, pusat perbelanjaan nomor 1 di Osaka. Tepat di belakangku ini adalah papan iklan Glico, perusahaan makanan ringan yang memproduksi Pocky. Ngomong-ngomong, papan iklan glico ini katanya sih lambang dari Kota Osaka lhooo.
    Di Dotonbori ada banyak banget toko makanan khas Osaka, seperti Takoyaki dan Okonomiyaki yang enaknya luar biasaaaaa…
    Ohya di sini banyak turis dari Indonesia juga lhooo, gak kalah rame kaya di Shibuya ternyata.

link